Bagaimana Memahami Apakah sebuah Wall Apakah Membawa

Bagaimana Memahami Apakah sebuah Wall Apakah Membawa

Ketika Anda memutuskan untuk merestrukturisasi rumah, dan Anda mulai memikirkan bagaimana meninjau ulang organisasi dan bagaimana memindahkan beberapa elemen untuk membuat tata letak yang baru, Anda harus mulai dari mempelajari salah satu elemen utama bagaimana perumpamaan tersebut. Mulai mengidentifikasi operator sehubungan dengan partisi sederhana. Perbedaannya luar biasa dan sangat relevan dalam kasus bangunan pasangan bata tua, yang menurut sebuah studi di Istat beberapa tahun yang lalu masih mewakili 60% saham perumahan Italia. Struktur batu ini mewakili struktur yang paling bergantung pada pembawa dalam, yaitu dinding yang memiliki fungsi struktural dan beban dan yang membentuk kerangka hunian. Modifikasi struktur ini memerlukan intervensi profesional dan tidak dapat dilakukan tanpa memperhatikan peraturan, untuk menghindari bahaya mengubah keseimbangan bangunan. Mengatasi struktur ini adalah operasi yang sangat rumit yang memerlukan bantuan arsitek berpengalaman dan berkualitas, pemeriksaan pra-tes yang akurat yang mempertimbangkan norma dan prosedur, khususnya Standar Teknis untuk Bangunan, yang disebut NTC2008 yang dikeluarkan oleh Kementerian Infrastruktur dan Transportasi, yang mendefinisikan kriteria keamanan dan persyaratan dalam hal kekuatan material dan stabilitas bangunan. Dalam Kitab Gagasan ini, kita akan melihat beberapa saran untuk melihat apakah ada tembok yang membawa atau tidak, sehingga Anda dapat bertindak secara efektif dan aman. Ikuti kami.

Lokasi

Detail mendasar untuk mulai mengerti jika kita menghadapi karpet diwakili oleh posisinya di dalam rumah. Dinding perimeter sebenarnya adalah dinding penopang di mana seluruh struktur hunian berada. Jadi posisi yang internal, jarak mereka dari perimeter dan kemungkinan koneksi mereka, juga akan memberi tahu kita pengamatan pertama, apakah itu bisa menjadi pembawa. Hubungan dengan elemen struktural lainnya, seperti balok yang membentuk plafon, adalah detail yang harus diperhatikan untuk mulai menentukan sifat dinding.

Dinding terapung di gedung bertingkat

Dalam kasus rumah yang diatur di beberapa lantai, penentuan dinding penopang dapat diamati bergerak dari bawah ke atas. Dasar bangunan, pada kenyataannya, biasanya merupakan bingkai pendukungnya. Jika beberapa dinding kembali ke lantai atas, mungkin mereka pembawa. Penentuan awal juga dimungkinkan dengan mengamati ketebalan dinding dan, seperti yang dikatakan, kemungkinan jarak dari perimeter, tanda-tanda yang dapat membantu menentukan apakah itu pembawa atau dinding partisi sederhana dari lingkungan, modifikasi yang akan menjadi mungkin tanpa mengganggu keseluruhan keseimbangan struktur.

Ketebalan dinding

Ketebalan dinding memberikan indikasi yang sangat penting dalam evaluasi untuk memahami apakah ada dinding pembawa atau tidak. Ketebalannya akan tergantung pada jenis bangunan dan bahan yang digunakan dalam konstruksi dan diatur oleh Peraturan Bangunan Teknis yang didasarkan terutama pada seismisitas area dimana bangunan berada. Zona adalah empat, dengan seismisitas minimum untuk zona 4 dan zona maksimum 1. Bergantung pada jenis bahan dan konstruksi, ketebalan minimum dinding bantalan beban dapat bervariasi antara 150 mm dan 240 mm.

Dinding batanya

Dinding pendukung adalah elemen struktur bangunan yang dibangun dengan sistem yang disebut bangku bantalan beban. Sampai munculnya konstruksi beton bertulang, semua elemen batu dapat dianggap sebagai pembawa. Dalam kasus dinding bata, maka akan diperlukan untuk menentukan apakah itu struktur bantalan beban dan bukan pelapis tumpang tindih dinding utama dinding dengan fungsi estetika atau bahkan thermal murni. Biasanya, terutama pada bangunan yang sekarang berumur tertentu, dinding ini bisa berupa dinding pembawa yang terdiri dari bata berlapis horisontal bergantian dengan semen yang memperkuat dan menstabilkan struktur.

Balok dan elemen struktur lainnya

Melihat pembawa rumah lainnya bisa membantu kita memahami apakah dinding itu membawa atau tidak. Unsur struktural ini diwakili, misalnya dengan balok seperti yang mendukung plafon, tetapi juga oleh kolom atau balok yang bertindak seperti yang kita lihat pada gambar ini, di dalam lingkungan rumah. Mereka bisa seperti bahan padat lainnya seperti kayu solid, dan biasanya terhubung ke dinding bantalan beban yang dengannya mereka mendukung beban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *