Cara Membuat Daging Empuk

Jadi di sini adalah beberapa trik untuk berakhir dengan tender, daging yang enak sekali setiap saat:
Hasil gambar untuk daging
1. Potong di atas biji-bijian:
Salah satu cara untuk membuat daging yang lebih keras dimulai dengan pisau dan garpu Anda (atau pada talenan Anda). Memotong daging “melintang” berarti memotong melintang melalui serat otot panjang pada daging. Memecahnya membuat daging lebih empuk. Jadi saat Anda mengukir steak untuk menyajikan, perhatikan mana serat otot berjalan dan potong di atasnya.
2. Masak ke suhu yang tepat:
Banyak masalah dengan daging yang keras dapat ditangani hanya dengan memasaknya dengan benar. Daging yang terlalu matang hampir pasti akan berakhir dengan bencana kuliner. Bisa dibilang, jadi bisa kurang matang. Keduanya bisa membuat Anda mengunyah. Dan mengunyah. Dan mengunyah lagi. Jadi gunakan termometer dan pastikan Anda mengambil daging dari panas saat sudah siap. Tergantung pada potongan daging yang Anda gunakan, mengambil steak memasak paling cepat (sirloin misalnya) ke sedang (atau 140 derajat) adalah taruhan yang bagus. Pengecualian terhadap aturan ini adalah potongan daging yang lebih keras seperti Sandung lamur yang perlu dimasak lebih lama agar empuk.
3. Masak perlahan-lahan:
Anda tahu pepatah lama “hal baik datang kepada mereka yang menunggu”? Hal ini tentu benar ketika datang ke potongan daging yang terkenal sulit seperti daging sapi dan bahu babi. Memasak potongan daging ini secara perlahan, baik dengan merebus, merebus atau memanggang, adalah cara terbaik untuk mendapatkan potongan daging yang lezat ini dengan lembut. Potongan seperti ini berasal dari otot aktif pada hewan seperti bahu atau area dada, yang mendapatkan lebih banyak latihan (membuat mereka cukup sulit). Memasak mereka secara perlahan memecah jaringan ikat sehingga mereka siap untuk makan tanpa mematahkan rahang Anda.
Jangan Lewatkan: 8 Tip untuk Pemanggangan yang Sangat Panggang di Grill
4. Coba hentakan:
Pernah dengar kubus steak? Ini sangat murah, cepat, dan bisa sangat lembut. Tetapi itu tidak dimulai seperti itu. Cube steak mendapatkan karakteristik lembutnya hanya setelah dipukul dengan tepi palu daging yang bergerigi. Itu hanyalah cara lain untuk menghancurkan serat otot yang seharusnya membuat daging menjadi keras. Anda dapat membeli cube steak, atau membuat versi Anda sendiri di rumah dengan memukul potongan daging yang keras (seperti chuck steak, misalnya) dengan palu daging sampai sekitar 1/4 inci atau lebih.
5. Marinasi:
Apakah daging Anda kurang dalam rasa? Beri dorongan dengan mengasinkan! Tidak hanya merendam rasa infus, tetapi juga bisa melunak. Bahan utama dalam kebanyakan bumbu adalah asam (dalam bentuk cuka, jus jeruk atau yogurt) yang mulai “memasak” atau memecah daging sebelum menyentuh panas. Jangan biarkan merendam terlalu lama atau Anda dapat terlalu melembutkan dan berakhir dengan bubur. Untuk ayam, babi dan daging sapi, 2 jam untuk semalam adalah kisaran yang baik untuk berada di dalam.

Hasil gambar untuk nasi kotak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *