Hati-hati, Makanan Sehat Ini Malah Beresiko untuk Badanmu!

Makanan sehat memanglah tambah baik dari pada anda asal makan yang kandungan gizinya tidak terang. Tetapi, tak ada jaminan konsumsi makanan sehat itu juga akan senantiasa baik untuk badanmu. Anda mesti tetaplah memerhatikan kalau jumlah serta nutrisinya itu sesuai sama keperluan badanmu. Diluar itu, anda harus juga lebih waspada dalam pilih product sehat. Pastinya janganlah terlalu berlebih ya.

1. Susu almond
Umumnya orang minum susu almond karna intoleran pada laktosa (lactose intolerant). Susu ini memiliki kandungan banyak vitamin serta lemak baik yang menyehatkan jantung.

Selagi tidak ditambahkan gula serta senyawa kimia yang lain, susu almond baik untuk mengatur kandungan gula darah. Sebab, kandungan karbohidratnya yang rendah. Anda harus juga cermat dalam pilih produknya.

Sebagian pabrik susu almond seringkali memberikan zat adiktif, seperti pemanis buatan serta stabilizer. Belum juga ditambah komponen pengental agar rasa serta teksturnya lebih enak. Nah, hal semacam ini menyebabkan jelek pada kesehatan serta pencernaan kita, lho.

2. Sushi
Wah, siapa sich yang tidak tergiur kelezatan sushi? Sushi di kenal makanan sehat karna kaya kandungan Omega-3 dengan sedikit kalori. Dibalik kelezatannya, makan sushi asal-asalan dapat beresiko jelek lho. Terlebih pada jantung serta pencernaan.

Konsumsi ikan mentah menyebabkan masuknya nematoda (cacing) masuk ke pada badan. Cacing ini merubah saluran pencernaan. Mereka bisa masuk ke lambung, kerongkongan, atau usus.

Ikan tuna atau salmon sendiri memiliki kandungan merkuri yang disebut polutan toksin untuk system saraf. Efek terburuk dari merkuri yaitu dapat tingkatkan resiko penyakit jantung.

3. Granola
Granola adalah satu diantara makanan sehat yang seringkali diambil untuk menu diet. Tetapi, saat granola dibuat jadi sereal, jadi kandungan gizinya juga akan hilang, termasuk juga seratnya.

Beberapa besar granola di pasar memiliki kandungan sirup jagung atau gula. Sebaiknya anda waspada dengan hal itu. Mungkin saja waktu konsumsi granola, anda juga akan menumpuk gula serta kalori yang kosong karna indeks glikemiknya tinggi.

Buat granola sendiri dirumah dengan gluten gandum jadi pilihan yang tambah lebih baik, di banding anda mesti beli serta mengkonsumsinya dengan instan. Anda dapat mempermanisnya dengan madu atau sirup maple murni.

4. Frozen yoghurt
Makanan sehat ini beresiko jelek bila anda salah membuatnya. Karena sangat sehatnya, janganlah terlalu berlebih, ya. Hal itu dapat beresiko pada berat tubuhmu.

Umumnya disarankan tiga jumlah satu hari. Hal semacam ini untuk mensupport perubahan bakteri baik dalam usus agar tetaplah seimbang.

Dua atau tiga paket besar yoghurt /hari, dapat menaikkan sekitaran 500 kalori serta 100 gr gula. Yoghurt dapat juga jadi tidak sehat bila digabung dengan perasa buah serta penambahan gula yang lain.

5. Sayur dalam kaleng
Semuanya makanan yang memiliki kandungan bahan pengawet memanglah relatif beresiko. Tidak kecuali sayur-sayuran yang umum menyehatkan tubuh. Menurut riset dari Harvard School of Public Health, makanan kaleng memiliki kandungan zat Bisphenol A yang dipakai untuk menghindar karat pada kaleng, dan melindungi makanan tetaplah awet.

Dalam periode panjang, kandungan itu juga akan berisiko terkena penyakit diabetes, serangan jantung, impotensi, dsb. Sebisa-bisanya jauhi pembelian sayur atau buah kaleng ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *