Invasi Virus Zika

Dan lagi “wabah” memukul kami lagi. Sejauh yang saya ingat sepanjang hidup saya, pertama itu adalah virus SARS, diikuti oleh Flu Burung, H1N1, virus H5N1. Ini seperti mirroring volatilitas pasar saham perilaku virus ini! Memperkenalkan kami hit besar berikutnya. The Zeeek Nyamuk. Itulah yang aku akan menyebutnya dan itu agak berkaitan erat dengan Chikungunya (spesies lain dari nyamuk nakal). Zeeks ini pertama kali ditemukan pada tahun 1947 di hutan Zika (maka nama), Uganda, sekarang, jangan pergi meminta saya bagaimana pertama kali ditemukan karena saya tidak tahu bagaimana itu menjadi ada dalam hidup kita. Dan pada tahun 1952, kasus manusia pertama virus dilaporkan dan tempat pengambilan terakhir di tahun 2007.

virus kembali muncul hanya tahun lalu pada tahun 2015 dan sejak itu, Virus tersebut telah membuat cukup tur dari Brasil, ke Amerika Serikat dan bahkan sejauh Vietnam. Dan Allah melarang, kita harus siap untuk mendarat nya di Singapura.

Bagaimana menular? The Zika Virus itu diduga dilakukan oleh nyamuk AEDES terinfeksi. Dan pada gilirannya, ketika mereka menginfeksi manusia, yang terakhir akan terinfeksi virus. Sekarang pada titik ini, orang yang terinfeksi mungkin atau mungkin tidak tahu bahwa ia terinfeksi virus, dengan gejala hanya menunjukkan dalam beberapa hari atau minggu. Dan ketika nyamuk lainnya memberi makan pada individu manusia yang terinfeksi, nyamuk imbalan terinfeksi !! Ini adalah siklus kental!

cara lain termasuk berhubungan seks tanpa kondom; dimana risiko penyakit menular seksual yang selalu lebih besar tanpa menggunakan kondom; dan transfusi darah, meskipun belum ada konfirmasi dari infeksi melalui transfusi darah, ada telah diduga kasus di Brazil bahwa virus tersebut disahkan melalui mode ini. Modus terakhir transmisi yang telah tertangkap dunia oleh badai adalah antara ibu dan anak yang belum lahir atau wanita yang terinfeksi yang kemudian conceives anak, dan telah mengangkat alarm dari dalam Organisasi Kesehatan Dunia sendiri bahwa anak yang belum lahir dapat menderita cacat lahir .

Gejala itu? Ketika seseorang terinfeksi dengan Virus Zika, Anda harus hati-hati untuk gejala berikut: Demam, ruam, Joint Pains, Konjungtivitis (Kemerahan di mata) Ini mungkin terdengar biasa-biasa saja tetapi harus benar-benar peduli tentang apa yang akan saya katakan berikutnya.

Anda tidak akan tahu apa memukul Anda sampai setelah beberapa hari Anda mendapatkan digigit. Jadi Anda akan praktis akan tentang rutinitas harian Anda sampai realitas set di! Orang tidak benar-benar mendapatkan cukup sakit untuk mendapatkan dilihat oleh Dokter. Cahaya di semua ini adalah bahwa jarang terjadi kematian dalam hal ini. Dan kabar yang lebih besar adalah bahwa setelah Anda terinfeksi, dan pulih dari itu, Anda kebal terhadap itu!

Bagaimana cara mencegahnya? Ini cukup sederhana sebenarnya. Menahan diri melakukan perjalanan ke daerah Zika terpengaruh seperti Brazil, beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Korea Selatan dan Vietnam dan Amerika Serikat. Tapi menolak perjalanan ke Phuket, Seoul dan bagian dari Amerika Serikat? Siapa yang bisa?

Jika pendamping, teman atau keluarga yang diduga terjangkit virus, mendidik mereka untuk meletakkan rendah untuk satu atau dua minggu. Tidak ke titik benar-benar mengubur diri di dalam ruangan, tetapi hanya untuk memastikan bahwa rumah tangga bebas dari nyamuk. Anda tidak akan ingin terinfeksi mereka nyamuk, lakukan sekarang?

Sejauh ini, kita tahu bahwa virus ini tidak mudah menular melalui udara, tapi selalu baik untuk mengambil tindakan pencegahan:
– Gunakan masker jika Anda ingin
– Cuci tangan Anda secara teratur
– Selalu menggunakan perlindungan saat melakukan hubungan seksual.
– Jika Anda terinfeksi, JANGAN digigit oleh nyamuk lain, seperti yang akan menyebabkan infeksi menyebar melalui bahwa bugger kecil, yang pergi menggigit korban lainnya.
– Pengobatan untuk itu?

Tidak ada pengobatan siap sampai hari ini. Satu-satunya obat yang WHO mengusulkan untuk mengurangi gejala yang mengambil Acetaminophen atau Paracetamol. Komplikasi / konsekuensi? Untungnya belum ada laporan kematian yang dikaitkan oleh virus. Telah Namun, anomali pada bayi baru lahir, di mana Mircocephaly (cacat otak) berlangsung. anomali lainnya termasuk mata, pendengaran dan gangguan pertumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *