Perjalanan Indah Ke Jawa Timur dan Gunung Bromo Di Indonesia

Perjalanan Indah Ke Jawa Timur dan Gunung Bromo Di Indonesia – Saya ingin menginformasikan pengalaman saya mengenai perjalanan saya ke Jawa Timur khususnya ke Gunung Bromo ketika saya masih di sekolah menengah, 12 tahun yang lalu. Saya memilih pergi bersama orang tua saya, paman, teman saya dan juga seorang supir. Anggota keluarga kami memulai perjalanan dari Bogor ke Tegal, Jawa Tengah. Kami tinggal satu malam di hotel.

Keesokan harinya, kami memulai perjalanan kami dari Tegal ke Surabaya, Jawa Timur. Kami menginap di Garden Hotel di Jl. Pemuda Surabaya. Hari berikutnya kami menyelesaikan perjalanan. Kami memilih rute dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan berhenti di Gending, sebuah desa, sekitar 12 km di sebelah timur Probolinggo untuk bertemu seorang teman lama.

Pada sore hari kami kemungkinan besar mendaki Gunung Bromo yang berada di wilayah Probolinggo. Ketika kami sampai di Probolinggo, kendaraan kami berangkat ke selatan. Sepanjang perjalanan kami, kami melintasi hutan jati dan juga udara segar. Akhirnya kami tiba di hotel. Saat ini kami tidak bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari hotel sebagai akibat dari kegelapan. Kondisi cuaca menjadi dingin dan kami perlu menggunakan pakaian tebal. Kami makan malam di sebuah tempat makan kecil dekat hotel. Setelah makan malam, kami tidur.

Ketika saya masih tidur, pada jam dua pagi, ibu dan ayah saya membangunkan saya. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Ada gempa bumi. Sesuatu yang lucu terjadi, teman saya langsung menyikat giginya ketika dia terbangun. Dia berfikir bahwa kita ingin mulai melihat sekelilingnya. Sebenarnya itu hanya gempa. Setelah itu kami tidur lagi.

Pukul 4 pagi, petugas hotel membangunkan kami untuk bersiap pergi ke Pananjakan dengan jip, lokasi yang penting untuk melihat pemandangan sangat indah Gunung Bromo, Gunung Batok serta Gunung Semeru.

Waktu berlalu. Sangat disayangkan kami tidak bisa melihat cahaya matahari terbit karena langit yang terlalu mendung. Kami masih beruntung karena kondisi cuaca yang sangat baik, kami mungkin melihat pemandangan yang indah. 3 bukit terletak di Taman Nasional. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa. Ayah saya mengambil foto pemandangan indah di Taman Nasional.

Ketika sudah jelas, kami kembali ke hotel. Dari hotel, kami pergi melalui padang pasir yang menuju kawah. Kami menaiki tangga ke arah atas. Di bagian atas kita bisa melihat kawah Gunung Bromo dengan jelas yang masih penuh dengan gumpalan asap.

Setelah itu kami kembali ke hotel dan juga perjalanan kami ke gunung selesai. Setelah itu kami kemungkinan besar ke Malang, kota yang sejuk di selatan Surabaya. Setelah kami memeriksa taman rekreasi dekat Malang, kami bersantai di hotel. Keesokan harinya kami kembali ke Bogor dan perjalanan kami ke Jawa Timur berakhir cukup penuh kesan dan dapat melihat pemandangan indah disana.