Tip Dan Alat Waktu-Lapse Dalam Photography

Tip Dan Alat Waktu-Lapse Dalam Photography

Video selang waktu menyerbu hampir setiap bentuk media dalam beberapa tahun terakhir, bahkan membobol aplikasi media sosial kita dengan perkembangan mutakhir hiper. Jenis video ini bisa sangat sulit dibuat, terutama dengan persyaratan waktu yang melekat dalam menangkap dan mengubah acara panjang menjadi beberapa detik rekaman. Mereka juga bisa menjadi beberapa video yang paling menakjubkan dan menarik untuk ditonton. Untuk menangkap foto dan video yang lebih baik lagi untuk penyimpangan waktu, berikut adalah beberapa tip yang akan membantu meningkatkan citra Anda.
Bekerja dalam Mode Manual dengan Tripod

Langkah pertama untuk video time-lapse berkualitas tinggi adalah memotret dalam mode manual. Dengan melakukan ini akumoment, Anda tidak hanya bisa mengendalikan bagaimana gambar akhir terlihat, tapi juga hindari masalah dengan hal-hal seperti flicker, yang muncul saat kamera menyesuaikan eksposur di tengah pengambilan gambar. Satu tip bermanfaat lainnya di sini melibatkan kecepatan rana sementara video selang waktu tidak perlu mengikuti peraturan rana 180 ° pembuatan film standar, tetap merupakan peraturan yang baik untuk diikuti, jika Anda bisa. Ini akan membantu menghaluskan gerak dengan menjaga waktu pemaparan hingga setidaknya setengah dari interval waktu Anda. Selalu ada pengecualian terhadap peraturan di sini, dan jika Anda lebih memilih gerakan staccato yang lebih tajam atau ingin menunjukkan lebih banyak lagi blur, maka bebaslah untuk mengabaikannya. Contoh bagusnya adalah starscapes-jika Anda ingin menangkap jalur, Anda perlu membiarkan rana terbuka lebih lama, atau jika Anda ingin melihat titik-titik cahaya melintasi langit, Anda mungkin perlu mempersingkat pemaparan.

Selanjutnya, Anda akan membutuhkan tripod, dan yang kokoh pada saat itu. Penyimpangan waktu melibatkan membiarkan kamera Anda dipasang untuk jangka waktu yang lama, dan Anda tidak akan dapat menangani ini (kecuali jika ini terjadi hiper-sela, tapi kita akan membicarakannya nanti). Seiring dengan ini, beberapa filter Densitas Netral hampir diperlukan untuk mencapai tampilan yang Anda inginkan. Jika Anda memotret pada siang hari dan ingin menekan kecepatan rana yang lebih lama, filter ND akan mengurangi cahaya. Mereka juga akan memberi Anda kontrol lebih dan, jika Anda menjemput beberapa filter ND Lulus, Anda dapat mengurangi cahaya dari bagian-bagian tertentu dari pemandangan untuk menciptakan citra yang lebih seimbang.

Ambil Kontrol dan Tambahkan Beberapa Gerak

Video adalah urutan gambar yang efektif, jadi jika Anda ingin membuat video selang waktu, kamera akan turun untuk mematikan rana dengan interval antara pemotretan. Hal ini dimungkinkan untuk hanya tekan rana secara manual setiap beberapa detik tapi, untuk konsistensi dan jari Anda, controller adalah taruhan terbaik. Jika beruntung, kamera Anda akan memiliki interval atau pengaturan selang waktu yang terpasang, meskipun terkadang hanya memberikan kontrol terbatas. Jadi, jika Anda tidak memilikinya di kamera Anda atau Anda hanya ingin kontrol lebih, pengendali khusus diperlukan. Ini biasanya dihubungkan ke antarmuka data kamera Anda (biasanya USB) dan kemudian mengirim sinyal untuk memicu kamera Anda berdasarkan pada bagaimana Anda memprogramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *