Baca Tips Ini Sebelum Anda Memutuskan Untuk Membeli Laptop

Di era digital seperti sekarang ini, yang menjadi pembantu manusia menyelesaikan pekerjaannya tidak lepas dari komputer. Tidak hanya di dalam dunia kerja. Mereka yang masih bersekolah juga membutuhkan perangkat ini untuk mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan guru atau dosen. Namun apabila temen – temen ingin memiliki laptop, saya sarankan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhannya.

tips membeli laptop

Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa anda jadikan referensi apabila benar – benar ingin membeli laptop. Sekedar berbagi, tidak perlu dijadikan sumber yang baku dan harus sesuai dengan apa yang saya ulas di sini. Berikut tipsnya :

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Seperti yang sudah kita singgung sedikit diatas bahwa ketika ingin memiliki laptop hendaklah sesuaikan dengan kebutuhan. Maksudnya, jika anda membutuhkan laptop hanya sekedar untuk mengetik dan membuat karya tulis. Saya rasa anda tidak perlu membeli laptop dengan spek seorang photo editor atau programer. Begitu sebaliknya, bila anda programer tentu membutuhkan spek komputer atau laptop yang cukup tinggi.

2. Pilih merk dan tipe yang bagus

Untuk urusan merk dan tipe, silahkan pilih sesuai dengan keinginan dan kemauan serta budget anda. Karena kebanyakan merk dan spesifikasi berhubungan erat dengan harga sebuah laptop. Untuk merk laptop yang bagus, anda bisa surfe sendiri. Bisa dari temen – temen anda atau bisa juga mencoba sampel – sampel yang ada di toko laptop. Namun untuk ini tidak terlalu saklek banget, mau merk apa aja yang penting sesuai dengan budget dan spek yang anda butuhkan.

3. Membeli di toko yang terpercaya

Mungkin yang satu ini anda lebih mengetahuinya, dimana toko laptop yang terpercaya menurut anda di kota anda. Bagaimana kriteria toko laptop atau komputer yang bisa dipercaya ? Sulit dilihat langsung ketika pertama berkunjung. Begini saja, anda datang ke toko kemudian tanyakan spek yang anda inginkan sedetail mungkin, lihatlah jawaban dari si penjual, apakah meyakinkan anda atau tidak. Tanyakan juga bagaimana garansi produknya, dan suport teknisi yang diberikan. Jika semua membuat anda tenang, itu sudah cukup menurut saya.

Itulah tadi beberapa macam tips yang bisa anda pertimbangkan ketika mau membeli laptop atau komputer. Hanya sekedar referensi saja. Selanjutnya terserah anda, sekian semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *